Ikuti Lima Langkah Pencegahan Hadapi Lonjakan Varian Omicron

- Minggu, 6 Februari 2022 | 16:11 WIB
Ilustrasi Covid-19 Omicron.Pikiran Rakyat.com
Ilustrasi Covid-19 Omicron.Pikiran Rakyat.com

HALUAN KALBAR - Tren kenaikan Covid-19 varian Omicron belakangan ini memicu kekhawatiran di masyarakat karena lebih cepat menular. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi risiko penularannya.

Penelitian awal menunjukkan efikasi vaksin Covid-19 dosis lengkap cukup baik dalam memberikan perlindungan terhadap kasus Omicron. Oleh karena itu, melengkapi vaksinasi menjadi salah satu langkah penting untuk menghadapi lonjakan kasus Omicron.

Ada beberapa langkah pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi lonjakan varian Omicron.

Baca Juga: Seorang Pemancing di Cilandak Temukan Senpi di Sungai Grogol

1. Selalu Pakai Masker Saat Keluar Rumah
Untuk mencegah penularan virus Corona, setiap orang diharuskan selalu memakai masker saat di luar rumah. Selain itu, gantilah masker jika sudah kotor atau rusak dengan masker yang baru.

Sejumlah ahli mengatakan, memakai masker dengan benar dapat melindungi diri dari risiko tertular penyakit sekaligus menularkan penyakit ke orang lain.

2. Tunda Bepergian
Bila tidak ada keperluan mendesak, Anda sangat disarankan untuk menahan diri tidak bepergian ke negara atau daerah dengan transmisi penularan kasus Omicron yang tinggi.

Baca Juga: Jumlah Kasus Covid-19 Tangerang-Bekasi Sudah Lampaui Puncak Delta

Sebaiknya manfaatkan waktu luang di rumah bersama keluarga untuk saling menjaga dan mengurangi risiko penularan varian Omicron.

3. Olahraga Rutin
Rutin berolahraga atau melakukan aktivitas fisik selama minimal 30 menit setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga Anda pun bisa kuat melawan paparan virus Corona.

Halaman:

Editor: Syafarudin Ariansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X