Jokowi Perintahkan Erick Thohir Lakukan Upaya Agar Indonesia Tak Terkena Sanksi dari FIFA

- Kamis, 30 Maret 2023 | 19:18 WIB
Erick Tohir (Ist)
Erick Tohir (Ist)

HALUANKALBAR.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima laporan langsung dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengenai keputusan FIFA yang mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Jokowi langsung memerintahkan Erick untuk mengupayakan agar Indonesia tidak terkena sanksi.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Doha Qatar pada Rabu 29 Maret 2023, Erick Thohir melaporkan bahwa FIFA telah memutuskan untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2023.

Baca Juga: Anggota DPR Fraksi Demokrat Minta KPK Buru Pemberi Gratifikasi Kasus Rafael Alun Trisambodo

"Saya telah meminta ketua umum PSSI bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi. Termasuk kesempatan untuk jadi tuan rumah event-event lainnya," kata Jokowi dalam video pernyataan yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 30 Maret 2023.

Presiden Jokowi mengaku mendapatkan kabar buruk itu pada Rabu 29 Maret malam. Ia memahami kalau keputusan FIFA itu membuat masyarakat kecewa.

Kepala Negara mengaku merasakan perasaan yang sama.

"Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa. Saya pun sama juga merasakan hal itu. Kecewa dan sedih," terangnya.

Menurut mantan Gubernur DKI tersebut meminta kepada masyarakat Indonesia untuk menghormati keputusan FIFA.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak untuk tidak menghabiskan energi dengan saling menyalahkan satu sama lain.

"Sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang. Jadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya bagi persepakbolaan Indonesia."tuturnya ***

Editor: Alfonsius Andinatal Tandang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X