Jumlah Positif Covid-19 di DPR RI Bertambah Jadi 142 Orang

- Kamis, 3 Februari 2022 | 17:08 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19

HALUAN KALBAR - Jumlah kasus Covid-19 di lingkungan parlemen bertambah menjadi 142 orang. Angka kasus ini bertambah sebanyak 45 orang dari angka terakhir yang tercatat sebanyak 97 orang.

"Jadi untuk hari ini yang positif, saya sebut positif, itu kemarin 97, kemarin sore, ditambah 45 orang, jadi 142 orang per kemarin," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar, Kamis 3 Februari 2022.

Saat ini, lanjut Indra, anggota maupun staf ahli yang terkonfirmasi positif sedang menjalani karantina mandiri. Indra juga mengatakan pihaknya terus memonitor orang-orang di lingkungan DPR yang memiliki gejala Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Pastikan Selebaran Razia Masker Serentak adalah Hoax

"Semua, baik anggota, tenaga ahli, maupun PPASN, kita lakukan karantina mandiri. Nah, beberapa ciri-ciri Omicron tentu itu menjadi catatan kami sehingga bagi yang dikarantina mandiri kita monitor gejala-gejalanya dalam 2 hari ini apakah sesuai dengan gejala-gejala Omicron," ucapnya.

Dengan adanya kasus Covid-19 tersebut, komisi-komisi di parlemen kini membatasi pihak yang menghadiri rapat kerja.

Dalam rapat kerja bersama mitra kementerian/lembaga, kata dia, komisi hanya akan mengundang menteri dan pendamping untuk hadir secara fisik.

Baca Juga: Oknum Pengembang Rumah yang Diduga Tiou Calon Pembelinya di Tangsel Ditangkap Polisi

"Yang pasti beberapa komisi tadi pagi menyatakan yang diundang hanya menteri dan pendamping, selebihnya akan mengikuti secara virtual," ujar dia.

Indra melanjutkan keputusan penerapan WFH dan WFO di DPR akan dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) siang ini.

Halaman:

Editor: Syafarudin Ariansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini, Kasus Baru Covid-19 Capai 36.057 Orang

Minggu, 6 Februari 2022 | 21:47 WIB

Terpopuler

X