Sembilan Anggota DPR RI dan 80 Pegawai Dikabarkan Terpapar Covid-19

- Rabu, 2 Februari 2022 | 14:31 WIB
Ilustrasi Gedung DPR/MPR RI. /Antara Foto/Fauzan
Ilustrasi Gedung DPR/MPR RI. /Antara Foto/Fauzan

HALUAN KALBAR - Sebanyak sembilan anggota dewan terkonfirmasi positif Covid-19, dan 80 orang yang bekerja di Kompleks Parlemen juga dinyatakan terpapar virus tersebut.

"Berkaitan dengan tracing kami di lingkungan DPR ini, saat ini yang dilakukan melalui lab kita ada 9 anggota DPR yang positif dan 80 orang dari lingkungan pegawai ppsn, dan tenaga ahli dewan," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar, Rabu 2 Februari 2022.

Kendati begitu, Indra belum mengungkap identitas sembilan anggota DPR yang terkonfirmasi positif. Dia hanya menyebut data ini untuk tracing anggota dewan dan pimpinan dewan yang positif Covid-19.

Baca Juga: Polri Tegaskan Penahanan Tersangka Ujaran Kebencian Edy Mulyadi Sesuai Prosedur

Dari hasil tracing itu, Indra menduga sejauh ini kasus positif yang dialami anggota DPR maupun pegawai merupakan klaster dari luar. Artinya, mereka yang positif kemungkingkan terpapar virus dari luar lingkungan DPR.

"Jadi tracing kami di sekretariat jenderal maupun anggota yang kena dugaan kami clusternya di luar," ucapnya.

Disinggung varian yang menginfeksi para anggota DPR RI, kata Indra, untuk saat ini belum diketahui apakah varian Omicron atau bukan. Mereka yang terpapar Covid-19, kini tengah menjalani karantina mandiri.

Baca Juga: Menkoinfo Instruksikan Pembatasan Kerja di Kantor

"Mungkin nanti sambil kita monitor, kami masih monitor semuanya apakah ada gejala Omicron. Sejauh ini masih positif Covid," tukasnya.***

Editor: Syafarudin Ariansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini, Kasus Baru Covid-19 Capai 36.057 Orang

Minggu, 6 Februari 2022 | 21:47 WIB

Terpopuler

X