BNPB akan Tindaklanjuti Laporan dari WNA terkait Permainan Karantina

- Selasa, 1 Februari 2022 | 20:47 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto  (Komunikasi Kebencanaan BNPB)
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (Komunikasi Kebencanaan BNPB)

HALUAN KALBAR - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) segera menindaklanjuti soal permainan karantina. Hal ini untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sejumlah keluhan dari warga negara asing (WNA).

"Tentu (dugaan adanya permainan karantina) ini harus segera ditindaklanjuti oleh Satgas (Penanganan Covid-19)," ujar Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Selasa 1 Februari 2022.

Suharyanto menjelaskan, seluruh stakeholder harus meningkatkan pengawasan dan pelaksanaan karantina. Terutama di hotel-hotel yang menjadi lokasi karantina warga negara asing (WNA).

Baca Juga: WNA China Bos Pinjol Ilegal Jadi Tersangka, Nicho Silalahi: Mereka Selalu Menjadi Biang Masalah di Negeri Ini

"Lebih meningkatkan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan kekarantinaan, khususnya di hotel-hotel," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri menyatakan akan menindak pihak-pihak yang terlibat permainan karantina yang dilakukan terhadap warga negara asing (WNA) yang datang ke Indonesia. Hal ini seiring dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Intinya Polri akan turun bersama stakeholder terkait dan akan tindak tegas kepada siapa pun yang terbukti melakukan pelanggaran kekarantinaan," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Dipenjara, Gus Umar : Anies Baswedan Telah Kehilangan Sementara Satu Orang Penggemarnya

Dedi menyebut akan lebih mengoptimalkan pengetatan pintu masuk ke Tanah Air. Polri bersama Satgas Covid-19 akan melakukan pemantauan lewat aplikasi 'Karantina Presisi' yang sebelumnya sudah dirilis Kapolri.

"Ya. Bersama satgas dan memantau dengan menggunakan Aplikasi Karantina Presisi," ujar Dedi.***

Halaman:

Editor: Syafarudin Ariansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini, Kasus Baru Covid-19 Capai 36.057 Orang

Minggu, 6 Februari 2022 | 21:47 WIB

Terpopuler

X