BPM Kalbar Resmi Laporkan Edy Mulyadi ke Polda Kalbar, Deni: Kami Minta Laporan Ini Segera Ditindaklanjuti

- Selasa, 25 Januari 2022 | 21:30 WIB
Ketua Satgas Pengamanan DPP BPM Kalbar, Deni Purwanto usai membuat laporan di Polda kalbar (Faisal Rizal)
Ketua Satgas Pengamanan DPP BPM Kalbar, Deni Purwanto usai membuat laporan di Polda kalbar (Faisal Rizal)

HALUAN KALAR - Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalimantan Barat resmi melaporkan Edy Mulyadi ke Polda Kalbar terkait dengan ucapan Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan tempat jin buang anak.

"Ya benar pada hari ini kami melaporkan Edy Mulyadi ke Polda Kalbar atas pernyataannya sanga sangat menyinggun masyarakat Kalimantan, khsusnya masyarakat Kalimantan Barat," ungkap Ketua Satgas Pengamanan DPP BPM Kalbar, Deni Purwanto, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga: Polrestro Tangkot Sita 4 Liter Sabu Cair dari Meksiko, 1 Orang Ditetapkan Tersangka

Menurutnya, laporan yang disampaikan ke Polda adalah terkait kasus tindak pidana penyebaran ujaran kebencian terhadap suku, agama, ras, dan antar golongan.

"Sebagai anak kelahiran Kalimantan saya merasa dihina, diejek dan di zholimi atas pernyataan Edy Mulyadi tersebut," ungkapnya.

Selaku ketua Satgas Pengamanan di BPM Kalbar, kemudian ia melakukan diskusi dengan teman-teman ketua umum dan teman-teman di BPM untuk melaporkan Edy Mulyadi ke Polda Kalbar.

"Kami meminta agar laporan yang kami buat untuk segera ditindak lanjuti oleh kepolisian, khususnya Polda Kalbar, sehingga tidak berlarut-larut. Apalagi ucapan Edy Mulyadi sudah sangat keterlaluan menyinggung perasaan masyarakat Kalimantan," ucapnya.

Baca Juga: Mabes Polri Ambil Alih Kasus Ujaran Kebencian yang Dilakukan Edy Mulyadi

Pihaknya, juga kata Deny meminta kepada Kapolri, Kajagung, dan Menkopolhukam untuk mengawal kasus ujaran kebencian yang dilaontarkan oleh Edy Mulyadi.

Ditegaskannya, kasus ini tidak bisa diselesaikan dengan hanya meminta maaf, namun harus diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini sehingga ada efek jera bagi yang melakukannya

Halaman:

Editor: Syafarudin Ariansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AU dan TUDM Gelar Latihan Bersama

Senin, 29 November 2021 | 23:08 WIB

Terpopuler

X