BPM Kalbar Kutuk Edy Mulyadi yang Diduga Hina Masyarakat Kalimantan, Deny: Besok Kami Laporkan ke Polda Kalbar

- Senin, 24 Januari 2022 | 16:44 WIB
Ketua Satgas Pengamanan DPP Barisaan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar, Deni Purwanto (Istimewa)
Ketua Satgas Pengamanan DPP Barisaan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar, Deni Purwanto (Istimewa)

HALUAN KALBAR - Ucapan Edy Mulyadi yang menyebutkan jika pulau Kalimantan Tempat Jin Buang Anak menuai polemik. Beberapa tokoh banyak yang menyayangkan ucapan yang dianggap menghina masyarakat Kalimantan tersebut.

Ketua Satgas Pengamanan DPP Barisaan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar, Deni Purwanto mengutuk keras ucapan dari Edy Mulyadi yang dianggapnya sangat menghina masyarakat.

"Apa yang diucapkan oleh Edy Mulyadi itu sudah menyakiti hati masyarakat Kalimantan," ungkapnya, Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 di Tanah Air Bertambah 2.925 Orang

Ditegaskannya, kasus ini tidak bisa diselesaikan dengan hanya meminta maaf, namun harus diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini.

"Bumi Borneo ini bukan tempat jin buang anak, kami juga bukan monyet, apalagi Edy menyinggung tempat Kuntilanak yang erat kaitannya dengan Kalbar yaitu Kota Pontianak," terangnya.

Dikatakannya, bumi Kalimantan ini jauh sudah memiliki peradaban yang lebih unggul dibandingkan dengan peradaban lainnya di Nusantara, karena kerajaan tertua dan pertama di Indonesia ada di Kalimantan, yakni kerajaan Kutai Kertanegara.

"Terkait dengan kasus ini, BPM Kalbar akan melaporkan kasus ini ke Polda Kalbar pada tanggal 25 Januari 2022 (Besok-red), karena ucapannya itu membuat resah masyarakat," terangnya.

Terkait dengan laporan itu, BPM akan mengumpulkan bukti-bukti pendukung seperti unggahan video Edy Mulyadi, pemberitaan di media online dan surat kabar untuk dibawa ke Polda Kalbar.

Baca Juga: AGPS: 653 Pengungsi Palestina Disiksa hingga Tewas Sejak Tahun 2011 saat Rezim Assad Suriah

Halaman:

Editor: Syafarudin Ariansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AU dan TUDM Gelar Latihan Bersama

Senin, 29 November 2021 | 23:08 WIB

Terpopuler

X