Tak Bayar Tagihan Listrik, Kantor Disdikporapar Kabupaten Mempawah Gelap Gulita

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:21 WIB
Ilustrasi tagihan listrik
Ilustrasi tagihan listrik

HALUAN KALBAR - Jaringan listrik Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) di Jalan Raden Kusno Mempawah padam pada Jumat 21 Januari 2022 malam. Usut punya usut, ternyata instansi tersebut terlambat membayar tagihan listrik.

Kantor Disdikporapar pun tampak gelap gulita. Tak ada satu pun lampu pada bangunan megah milik Pemerintah Kabupaten Mempawah itu yang menyala. Sementara bangunan di sekitarnya terlihat menyala dengan normal.

Saat awak media mengkonfirmasi Manager ULP PLN Mempawah, Jackson Silitonga menjelaskan pemadaman otomatis pada Kantor Dinas Pendidikan tersebut dikarenakan sistem shun trip yang diterapkan PLN.

Baca Juga: Kapolrestabes Dicopot karena Diduga Terima Suap Rp75 Juta: Bagaimana Saya Mau Bagi-bagi Uangnya

“Listrik di Kantor Dinas Pendidikan Mempawah padam otomatis karena putus shun trip,” kata Jackson saat dikonfirmasi.

Jackson mengatakan pada beberapa pelanggan yang memiliki daya listrik besar akan diberlakukan sistem shun trip. Sistem tersebut mengatur pemadaman otomatis bagi pelanggan yang terlambat melakukan pembayaran hingga tanggal 20 setiap bulannya.

“Beberapa pelanggan daya besar bukan hanya kantor pemerintahan saja, kalau sudah lewat tanggal 20 belum melakukan pembayaran, maka di tanggal 21 akan padam otomatis. Ini sudah tersistem seperti itu,” terangnya.

Baca Juga: Sebuah Mobil Mini Bus Terjun ke Sawah di Nusapati Mempawah, Sopir dan Penumpang Selamat

Meski demikian, sambung dia, pemadaman tersebut hanya bersifat sementara. Ketika pelanggan bersangkutan melunasi pembayaran tagihan listriknya maka secara otomatis pula jaringan listrik kembali menyala.

“Setelah pelanggan bersangkutan bayar tagihan listriknya, nanti dikonfirmasi ke kita dan kita sampaikan maka listrik terbuka otomatis menyala lagi,” pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Syafarudin Ariansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AU dan TUDM Gelar Latihan Bersama

Senin, 29 November 2021 | 23:08 WIB

Terpopuler

X