'Si Jago Merah' Hanguskan Bangunan Langkau Kelapa di Segedong Mempawah

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:57 WIB
'Si Jago Merah' Hanguskan Bangunan Langkau Kelapa di Segedong Mempawah (Istimewa)
'Si Jago Merah' Hanguskan Bangunan Langkau Kelapa di Segedong Mempawah (Istimewa)

HALUAN KALBAR - Masyarakat Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Mempawah dikejutkan dengan musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah bangunan langkau kelapa pada Sabtu 15 Januari 2022 sekira pukul 10.30 WIB.

Ketua Badan Pemadam Kebakaran Segedong (BPKS), Juniek mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 10.30 WIB. Menerima informasi tersebut, dia dan jajarannya bergegas menuju ke lokasi kebakaran.

Baca Juga: Simak 3 Perbedaan Seks yang Menyenangkan dan yang Cuma Kewajiban

“Ketika kami tiba di TKP, api sudah membesar dan membakar seluruh bangunan langkau kelapa,” terang Juniek.

Tak menunggu lama, sambung dia, petugas BPKS yang kemudian disusul BPK Purun, BPAJ dan PFKR melakukan upaya pemadaman. Beruntung, upaya pemadaman berlangsung lancar tanpa adanya kendala berarti dilapangan.

“Kurang lebih satu jam, petugas berjibaku memadamkan api yang membakar seluruh bangunan langkau beserta kelapa yang ada di dalamnya. Upaya pemadaman lancar, sumber air juga tersedia walaupun jaraknya cukup jauh,” tuturnya.

Juniek belum dapat memastikan penyebab kebakaran langkau kelapa tersebut. Namun, dia memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden disiang hari itu.

“Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Sebab, kabarnya kelapa di dalam langkau sebanyak 5 ton dan ada dua unit sepeda motor yang ikut terbakar. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi,” pungkasnya.

Baca Juga: Hari Ini, Pasien Rawat Inap Covid-19 di RSD Wisma Atlet Bertambah 88 Orang

Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.***

Halaman:

Editor: Syafarudin Ariansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AU dan TUDM Gelar Latihan Bersama

Senin, 29 November 2021 | 23:08 WIB
X