Kejagung Periksa 12 Direksi Perusahaan terkait Kasus Korupsi LPEI

- Jumat, 4 Februari 2022 | 11:02 WIB
Gedung Kejagung  (Dok. puslitbang.kejaksaan.go.id)
Gedung Kejagung (Dok. puslitbang.kejaksaan.go.id)

HALUAN KALBAR -  Sebanyak direksi 12 perusahaan di bawah Johan Darsono Group diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam penyelenggaraan pembiayaan ekspor nasional Tahun 2013-2019.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Supardi mengatakan penyidik tentu membutuhkan keterangan dari 12 perusahaan tersebut.

"Memang dari 12 korporasi itu belum kita periksa keseluruhan. Tetapi segera diperiksa dalam waktu dekat ini, tunggu saja ya," ujar Supardi di Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis 3 Februari 2022.

Baca Juga: Warga Temukan Bayi Mungil di Pembuangan Sampah, Awalnya Dikira Bonek

Menurut Supardi, hingga saat ini belum ada pengembalian uang kepada negara dari 12 korporasi tersebut. Namun begitu, jika ada yang mengembalikan pun perkara dugaan korupsi akan tetap ditindaklanjuti.

"Belum ada yang mengembalikan. Pokoknya akan kita periksa semua direksinya itu," jelas Supardi.

Sementara itu, Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyampaikan ada pembiayaan yang diberikan LPEI kepada Johan Darsono Group.

"Bahwa untuk Group Johan Darsono, total Fasilitas Pembiayaan yang diberikan LPEI sebesar lebih kurang Rp2,1 triliun," ucap Leonard.

Baca Juga: Jumlah Positif Covid-19 di DPR RI Bertambah Jadi 142 Orang

Adapun daftarnya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Syafarudin Ariansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X