Mantan Pramugari Garuda Siwi Widi akan Dipanggil di Persidangan Kasus Pajak Wawan Ridwan

- Kamis, 3 Februari 2022 | 10:16 WIB
Mantan pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi. (instagram.com/siwi__sidi)
Mantan pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi. (instagram.com/siwi__sidi)

HALUAN KALBAR - Mantan pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti telah mengembalikan uang dugaan suap senilai Rp647,85 juta ke penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun Siwi akan tetap dipanggil dalam persidangan kasus suap pajak yang dilakukan oleh pejabat di Direktorat Jenderal Pajak, Wawan Ridwan.

"Untuk menjadi lebih jelas dan terangnya perbuatan terdakwa (Pejabat pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Wawan Ridwan)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis 3 Februari 2022.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus, Dua Tower Rusun Daan Mogot Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Dikatakan Ali, pengembalian uang tersebut tidak akan memengaruhi pemanggilan Siwi dalam persidangan. Ia juga meminta agar Siwi dapat kooperatif dalam kasus ini.

"Tentunya kami berharap saksi juga akan kooperatif hadir ketika keterangannya dibutuhkan di hadapan majelis hakim," jelasnya.

Baca Juga: Viral Tukang Bakso Pura-pura Jatuh Pingsan Agar Dikasihani Warga, Netizen: Ada Apa dengan Indonesiaku

Sebelumnya, pejabat pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Wawan Ridwan, didakwa melakukan tindak TPPU. Dia menyamarkan harta kekayaannya dengan mentransfer ke sejumlah orang, salah satunya ke Siwi Widi Purwanti.

Wawan mengaku melakukan tindak pidana korupsi itu bersama anak kandungnya, Muhammad Farsha Kautsar.

Baca Juga: 45 Pelajar di Kabupaten Bekasi Terpapar Virus Covid-19

Diketahui, Wawan dan Farsha membelanjakan uang korupsi tersebut untuk membeli tanah, mobil, hingga jam tangan mewah, dan mentransfer ke sejumlah pihak. Siwi disebut menerima transfer 21 kali dari Wawan dan Farsha.***

Editor: Syafarudin Ariansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X